Bazaar UNWG, 19 November 2013

Alunan suara angklung membawakan Lagu Gundul Pacul karya R.C Hardjosubroto berkumandang di ruangan bazaar United Nations Women’s Guild (UNWG) gedung PBB pada tanggal 19 November 2013, menarik perhatian para pengunjung untuk berkumpul di arena panggung baik yang berada di satu lantai, hingga yang menyaksikan dari lantai dua.

Tepukan tangan pun semakin meriah terdengar ketika lagu Heal the World dimainkan oleh group Le Sangkuriang. Sesuai dengan misi bazaar yakni untuk kemanusiaan, lagu ini terasa pas terdengar bahkan beberapa pengunjung ikut bergumam bernyanyi bersama. Selanjutnya irama ceria dari Aux Champe Elysee yang pernah dinyanyikan oleh Joe Dassin, penyanyi Amerika Perancis, terus menghangatkan suasana.

Lagu O solemio menutup penampilan kelompok le sangkuriang siang itu. Tampilnya Le Sangkuriang pada hari itu bertepatan dengan tiga tahun sejak Unesco menetapkan dalam sidangnya di Nairobi, Kenya tanggal 15-19 November 2010 bahwa angklung adalah warisan budaya dunia, Intangible cultural heritage.

Usai tampil di acara Bazaar UNWG, rencana selanjutnya adalah tampil di sekolah Internasional dan WHO di bulan Desember 2013. Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Internasional dapat mengenal dan mengapresiasi budaya angklung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s